Selasa, 06 Agustus 2019

Mengubah Gaya Hidup Adalah Salah Satu Cara Untuk Turunkan Berat Badan

Tak banyak orang yang memiliki badan yang ideal, ada yang kelebihan berat badan, ada juga yang kekurangan berat badan.
Memiliki berat badan yang ideal sebetulnya susah-susah gampang. Beberapa orang banyak melakukan diet ketat demi tercapainya bentuk dan berat tubuh yang diinginkan. Padahal, mengurangi porsi makan dalam bentuk banyak, atau bahkan diet ekstrem, bukanlah hal yang dianjurkan.
Dilansir dari CNN online, ada tingkat intervensi yang terbukti dapat membantu mengurangi berat badan, yang semuanya bergantung pada gaya hidup Anda.
Intervensi pertama ialah dimulai dan diakhiri dengan diri Anda sendiri.
"Jika Anda benar-benar ingin menjaga berat badan, itu memerlukan perubahan gaya hidup permanen. Tidak ada perbaikan cepat," kata Mascha Davis, seorang ahli diet terdaftar dan juru bicara nasional untuk Akademi Nutrisi dan Diet
"Kalau tidak, penurunan berat badan bersifat sementara, dan kamu bisa mendapatkannya kembali ketika kamu kembali ke kebiasaan lama," tambahnya.
Untuk memulai perjalanan penurunan berat badan, Davis merekomendasikan untuk melihat tiga area gaya hidup yang mungkin membutuhkan perubahan, yakni makanan, olahraga, dan tidur. 
"Saya menyebutnya pendekatan trifecta, karena tiga hal ini sangat penting untuk menjaga penurunan berat badan yang berkelanjutan," katanya.
Misalnya, dalam kategori diet, Anda mungkin mulai makan lebih banyak sayuran kaya serat dan berusaha untuk minum lebih banyak air. 
Kemudian olahraga. Anda bisa lebih aktif secara fisik dengan melibatkan hal-hal sederhana. Misalnya naik tangga daripada lift dan memarkir mobil Anda lebih jauh dari pintu masuk.
Kemudian, tidur. Tidur memengaruhi hormon kelaparan dan kenyang, sehingga cukup menjadi faktor gaya hidup lain yang dapat membuat atau menghancurkan upaya penurunan berat badan Anda.
"Tidur sangat penting untuk menurunkan berat badan," kata Davis. 
"Saya punya klien yang melakukan semua hal hebat ini dengan kebiasaan makan mereka dan pergi ke gym, tetapi mereka tidak menyadari bahwa kurang tidur benar-benar merusak tujuan mereka,” paparnya.

Sumber: Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar