Selasa, 06 Agustus 2019

Jangan Terlalu Sering, Intensitas Keramas Harus Sesuai Jenis Rambut

Keramas memang suatu kebutuhan saat kita sedang membersihkan diri (mandi), tak jarang banyak yang melakukan aktifitas keramas setiap kali sedang mandi.
Disadari atau tidak, setiap orang memiliki kebiasaan keramas yang berbeda-beda dari intensitasnya. Dilansir dari MedicalDaily, sebenarnya seberapa sering Anda harus keramas, itu tergantung pada jenis rambut yang dimiliki.
Karena perlu diingat, bahwa setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda dan mengalami kondisi lingkungan yang berbeda. Jadi, memang benar bahwa berapa kali Anda harus keramas, sangat tergantung pada jenis rambut Anda.
Tapi, menurut teori, semakin jarang keramas atau mencuci rambut, akan semakin sedikit produksi minyak yang dihasilkan kulit kepala, yang sebenarnya hal tersebut buruk untuk kesehatan rambut Anda. Satu hal yang harus selalu Anda ingat adalah, tubuh kita memahami bahwa harus ada keseimbangan minyak yang diproduksi dan tercukupi.
Julien Farel dari Julien Farel Restore Salon & Spa di New York, menjelaskan, jika menggunakan shampoo setiap hari, ada kemungkinan akan membersihkan semua minyak alami yang dibutuhkan kulit kepala.
Tanpa minyak alami tersebut, rambut akan menjadi lebih mudah rapuh dan kering yang menyebabkan kerusakan rambut.
Jika Anda memiliki rambut berminyak, Farel mengatakan bahwa yang terbaik untuk Anda dan kulit kepala adalah mencucinya setiap hari, tetapi tak gunakan shampoo setiap hari. Bahkan, ketika selesai berolahraga, cukup mencuci rambut dengan air saja.
Karena tahukah Anda, ada satu fakta menarik, kandungan garam dalam keringat justru dapat membuat tekstur rambutmu lebih bagus. So, cara terbaik untuk mendapatkan rambut bervolume adalah dengan hanya membilas rambut dan mengaplikasikan produk perawatan.
Dan, ketika Anda ingin menggunakan shampoo, pastikan shampoo Anda mengandung bahan-bahan yang ramah kulit kepala. Satu kesalahpahaman tentang kesehatan rambut adalah hanya mementingkan mencuci rambut.
Mencuci kulit kepala juga penting, jadi jangan lupa untuk menemukan produk anti ketombe atau yang mengandung tea tree oil untuk menjaga kesehatan kulit kepala.


Sumber: Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar