Senin, 02 September 2019

Viral Curahatan Hati Seorang Pengendara Motor Ini Kepada Perokok

Sering sekali kita menemukan atau melihat seorang pengendara motor yang merokok saat sedang mengerai kendaraan bermotornya.
Kesal? Pasti, karena bara rokok yang terbawa angin kebelakang bisa menyebabkan pengendara lain dibelakangnya celaka.
Baru-baru ini di media sosial tersebar tulisan untuk para perokok aktif yang sering merokok di jalan. Tulisan ini ditempelkan di sebuah tas oleh seorang pengendara motor wanita.
Tulisan ini pun mencuri perhatian warganet setelah diunggah di akun Instagram @makassar_iinfo. Diawali dengan tulisan 'Dear All... Para Perokok Sejati', beginilah ungkapan mereka yang pernah merasakan keresahan itu.
"Bisakah kalian bebaik hati tidak merokok saat berkendara? Merokok sambil berkendara dapat membahayakan pengendara lain," tulisan dalam kertas putih yang dibungkus dan ditempelkan di tas.
Pengendara motor wanita ini menuliskan keluh kesahnya berkendara dan suka terkena bara api rokok saat berkendara.
"Saya pengendara motor kerja pulang pergi Surockboyo Pasuruan. Tak terhitung berapa kali. Badan saya kena bara api rokok kalian, ingin Indonesia maju seperti negara lain? berbuat baiklah, mulai dari diri sendiri," tulisnya.
Tulisan ini pun menuai komentar warganet dan sebagiannya mengeluhkan hal yang sama.
"Ada gak yang pernah kelilipan abu rokok. Sumpah itu perih banget," kata @salwahafidzah_new.
"Ini yang sering gue alamin. lagi lampu merah, merokok pula sudah taumi itu dibelakangnya ada orang nyaman sekali cepas cepus buang bara kena wajah orang lain. bijak lah dalam berperilaku. keselamatan orang lain pun terancam, kalau baranya masuk ke mata gimana? kecelakaan? think smart. mau merokok sampai tenggorokanmu bolong pun saya gak masalah, asal jangan sambil berkendara," ujar @kisswieanandar.[]


Sumber: Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar