Senin, 02 September 2019

Dog Attack, Anjing Belgian Malinois Bunuh ART di Jakarta Timur

Anjing Malinois Belgia (Belgian Malinois) memang dikenal sebagai anjing penjaga ataupun anjing pemburu.
Tak jarang banyak sekali yang memelihara anjing jenis ini untuk menjadi anjing penjaga, bukan sebagai family dog.
Baru-baru ada berita mengenai seorang pria asisten rumah tangga yang tewas usai digigit anjing di rumah majikannya Jalan Langgar 04/RW 04 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jumat (28/8/2019) lalu.
Hal ini langsung diungkapkan oleh Kepala Seksi Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur, Irma Budiyani yang menjelaskan bahwa benar jenis anjing yang menggigit korban adalah Malinois Belgia atau anjing pemburu.
"Jenisnya Malinois. Pokoknya kalau dia belum mengoyak sampai dapat darah keluar tetap dikoyak, anjing pemburu," ujar dia kepada wartawan, Senin (2/9/2019).
Sebagai informasi, Yayan digigit anjing tersebut di bagian leher, dada dan punggungnya. Menurut Irma anjing ini termasuk sangat mematikan jika sudah bertemu mangsanya.
Apalagi, Anjing yang diberi nama Sparta ini hanya akan nurut kepada yang melatihnya.
"Kalau korbannya belum kelenger dia belum berhenti. Dia sekali menggigit cenderung ingin gigit terus," tutur dia.
Irma pun menyayangkan anjing Malinois itu mengigit ART tersebut. Seharusnya pemilik anjing secara berkala membawa Sparta ke dokter hewan.
"Bukan enggak rabies, anjing ini memang anjing terawat. Punya dokter hewan sendiri khusus, jadi saya yakin dia sudah divaksin rabies," tukas dia.

Sumber: Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar