Senin, 02 September 2019

Ngeri! Tiang Roller Coaster Ini Dibangun Pakai Kayu

Apa hal pertama yang anda rasakan ketika bermain tau naik wahana roller coaster?
Ngeri! Mungkin hal itu yang bikin kamu takut jika naik roller coaster. Jika pada umumnya Wahana paling favorit ini dibangun dari besi atau baja yang kokoh, bagaimana bisa roller coaster yang satu ini menggunakan kayu sebagai tiang pondasinya? Tentu makin menakutkan.
Roller Coaster kayu terbesar di dunia ini telah dibuka di Polandia, Eropa Tengah. Memiliki ketinggian 4.317 kaki atau sekitar 1.315 meter, Wahana ini mulai diperbincangkan lantaran dibangun dengan pondasi tiang yang tidak biasa.

Wahana yang bernama Zadra - Polish for Splinter ini terdapat di taman bermain Energylandia. Sebenarnya Wahana ini sudah dibuka pada tahun 2018, namun dirusak oleh angin kencang. Kemudian di tahun ini dibangun kembali dan direnovasi, sehingga direncanakan akan dibuka di tahun 2020 mendatang.

Bukannya takut, para penikmat tantangan ini sudah tidak sabar menjajal roller coaster ini. Memiliki kecepatan laju hingga 73mph, cocok sekali bagi wisatawan yang suka uji Adrenalin.

Sebenarnya, roller coaster ini tidak semua kkmposisinya menggunakan kayu. Ada beberapa kombinasi tiang pondasi dari logam dan sambungan baja, menurut laman The Sun, Minggu, (1/9).
Diketahui, Energylandia adalah taman hiburan terbesar di Polandia. Taman hiburan dibuka pada 2014 dan memiliki roller coaster pemecah rekor lain bernama Hyperion, yang merupakan mega coaster tercepat dan tertinggi di Eropa.
Di taman bermain tersebut juga terkenal dengan Wahana Dropper Tsunami yang merupakan pelampung air tertinggi dan tercepat di dunia.
Tiket untuk orang dewasa dikenai biaya sekitar Rp459 ribu. Sementara untuk Anak-Anak dengan tinggi 140 sentimeter dikenakan biaya Rp281 ribu. Apakah kamu tertarik naik Wahana ini?

Sumber: Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar